PTB

Ada yang tau PTB…???

PTBPertanyaan di atas kalau di tujukan buat orang-orang Maros pastilah mereka serentak bilang, TAU….!!!!! Tapi, kalau di tujukan buat orang-orang di luar maros… semuanya pasti Cuma menganga…. Trus bertanya balik…!! Memang ada pantai yang tak berombak….??? Hahaha….

Nama yang aneh sebenarnya…. Tapi di balik keanehannya, terdapat keunikan tersendiri. Pantai yang biasanya di hiasi dengan ombak-ombak yang memanjakan mata orang yang melihatnya kini berevolusi dan membuang ombaknya. Yahh… itulah pantainya anak-anak Maros.

PTB (Pantai Tak Berombak) sebenarnya bukan pantai, tapi aslinya sebuah danau yang terletak di kota Maros, Sulawesi Selatan. Namun tak seperti danau-danau yang ada di Indonesia lainnya. Apa yang membedakan PTB ini dengan danau lainnya…?? Yah… jawabannya cukup aneh…. Kalau danau-danau wisata lainnya, biasanya sering di kunjungi oleh turis-turis. Tapi ini beda, saya tak pernah dengar PTB ini di kunjungi oleh seorang turis sekalipun. Hahaha……

Kalau asal muasal terbentuknya danau ini, saya masih kurang tau. Yang jelasnya danau ini dulunya adalah sebuah tempat pemancingan yang terkesan kumuh dan tak sedap di lihat. Namun sekarang sudah di desain sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah danau yang luar biasa menariknya. Danau ini pun memang sengaja di buat untuk menambah keindahan kota Maros itu sendiri. Katanya, bukanlah orang Maros asli kalau belum tau yang namanya PTB tersebut.

Bukan hanya suasana pantai yang kita rasakan. Kita juga dapat menikmati berbagai macam jajanan di sana. Mulai dari ayam bakar, gado-gado, mie bakso, sampai gorengan-gorengan pun ada di sana.
Suasana danau yang romantis pun membuat para muda-mudi tak tahan untuk menikmati keromantisan danau ini. Tak jarang, para suami isteri bahkan anak-anak muda sekalipun betah untuk berlama-lama di danau ini.
PTB
Jadi, kalau di antara teman-teman masih ada yang belum ke sana. ayo.. buruan..!!! tidak gampang loh menikmati keindahan dan kesejukan kota maros di malam hari. Di  jamin anda tidak kecewa….!!!